RPPH PAUD CUMA SELEMBAR



Guru PAUD harus dapat menerapkan pembelajaran yang menarik, menstimulus aspek-aspek perkembangan anak, sesuai kebutuhan anak, inovatif, dan kreatif. Untuk itu, sebelum pembelajaran guru harus dapat membuat rancangan pembelajaran, salah satunya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) yang biasanya cuma selembar kertas.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) merupakan acuan guru untuk melakukan pembelajaran dalam satu hari. Karenanya, RPPH disusun dan dilaksanakan oleh guru yang bersangkutan. Bisa juga dilaksanakan oleh guru lain jika guru yang membuat berhalangan hadir.

Oleh sebab itu. Guru membuat RPPH maksimal satu hari sebelum pelaksanaan pembelajaran. Dan memperhatikan komponen-komponen yang penting dimasukkan yaitu (1) identitas program, (2) materi, (3) alat dan bahan, (4)  kegiatan pembukaan, (5) kegiatan inti, (6) kegiatan penutup,  dan (7) rencana penilaian.

Baca dan Download  RPPM PAUD CUMA SELEMBAR
Baca dan Doenload : PROSEM PAUD CUMA SELEMBAR

Identitas pada RPPH yaitu (1) nama Satuan PAUD, missal PAUD Aa Fajar. (2) semester/bulan/minggku keberapa, (3) hari/tanggal pembelajaran, (4)   dan sub tema yang ada pada program semester, (5) Kelompok usia anak, Kelompok B atau A atau Kelompok Bermain.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) PAUD umumnya Cuma selembar dan tidak ada format baku, yang terpenting mengandung 7 komponen yang telah disebutkan di atas. Adapun sebagai contoh, silakan diklik :


RPPH PAUD CUMA SELEMBAR RPPH PAUD CUMA SELEMBAR Reviewed by Aa Fajar Sang Fakir Ilmu on Sunday, July 05, 2020 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.