Cara Sederhana Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ala Aa Fajar PAUD, Bisa Bikin Corona Kalah



Virus corona masih bertebaran mencari mangsa yang lengah. Mangsa virus dari China ini tentunya manusia. Dan yang dimaksud lengah adalah mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan mengabaikan kesehatan tubuhnya, sehingga Corona mudah mengenai dan masuk ke dalam tubuhnya.

Sebagaimana para pakar kesehatan sampaikan, bahwa virus mudah menyerang orang yang daya tahan tubuhnya lemah. Dan akan lebih mudah lagi jika gaya hidupnya juga mengabaikan protokol kesehatan, seperti tidak jaga jarak dan mencuci tangan. Daya tahan tubuh merupakan perlindungan dari dalam tubuh, sedangkan mengikuti protokol kesehatan merupakan pertahanan dari luar tubuh.

Untuk itu sangat penting agar kita bisa melakukan keduanya yaitu mengikuti protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat dan stabil. Jika keduanya dapat kita lakukan, Insya Allah virus corona menjauh dari tubuh kita.

Untuk menjaga kesehatan dari luar tubuh kita sudah mengetahuinya yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan lingkungan. Lalu, bagaimana cara menjaga dan meningkatkan kesehatan dari dalam tubuh?.

Untuk itu pada artikel singkat ini Aa Fajar mau berbagi cara menjaga kesehatan dari dalam tubuh. Aa Fajar rutin melakukan cara-cara ini, bahkan jauh sebelum ada Corona. Caranya sangat sederhana dan murah. Yaitu :

Pertama, Jagalah qolbu. Didalam kesehatan klasik qolbu adalah pusatnya kehdupan, rajanya tubuh, dan organ yang sangat penting. Jika qolbu sehat maka seluruh tubuh akan sehat. Jika qolbu sakit atau bermasalah maka tubuh akan sakit. Hal itu sebagaimana hadis atau perkataan Nabi Muhammad SAW tentang qolbu yang sangat terkenal “sesungguhnya di dalam tubuh ada segumpal daging, apabila ia sehat maka seluruh tubuh akan sehat. Jika ia rusak maka seluruh tubuh akan rusak. Segumpal daging itu adalah qolbu.” Caranya, jauhi hasad, dengki, ria, pamer, sombong, kikir, serakah, dan amarah, termasuk baper.


Kedua, Bangun tidur minum”JELEMPER MANIS”. Yaitu air jeruk lemon ditambah madu. Aa Fajar biasanya menggunakan jeruk lemon lokal. Satu buah diperas ke dalam gelas, kemudian tambahkan air. Untuk air bisa dengan air hangat atau air biasa, tergantung cuaca. Setelah itu tambahkan 2 sendok makan madu. Aduk rata, kemudian minum sambil dinikmati dengan cara menahan dan menelannya perlahan-lahan.

Jeruk lemon memiliki kandungan anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, serta mengandung vitamin C, A, dan E, folat, magnesium, potasium,zat besi, fosfor, niasin, dan nutrisi lainnya yang berguna untuk kesehatan tubuh.

Adapun madu. Semua sepakat madu adalah cairan terbaik dari alam untuk kesehatan tubuh manusia. Allah SWT yang memberitahukan di dalam Alquran (QS. An-Nahl ayat 68-69) tentang cairan yang dihasilkan oleh lebah itu. Rasanya manis, namun aman untuk penderita diabetes. Jika pembaca ingin memperoleh madu berkualitas silakan kunjungi HONEY STORE

Untuk pembaca yang mempunyai masalah pada lambungnya, jangan khawatir!!. Jelemper Manis ini aman dan dapat mengobati sakit lambung. Seperti Aa Fajar, semenjak rutin minum Jelemper Manis sakit magh, alergi udang, dan sinusitis  yang Aa Fajar keluhkan sembuh.

Ketiga, Sarapan 7 butir buah kurma. Selesai sholat subuh dan tadarus pagi, Aa Fajar mengonsumsi kurma. Ini merupakan anjuran dari Nabi Muhammad SAW dan juga kebiasaan beliau di pagi hari yaitu memakan buah kurma. Beliau mengatakan siapa yang makan kurma 7 butir di pagi hari maka ia akan terlindung dari penyakit dan sihir.

Keempat, Minum sesuai kebutuhan tubuh. Artinya minum air bening sesuai berat tubuh. Cara menghitungnya, berat badan dibagi 30. Misal, seperti Aa Fajar berat badannya 60 Kg, dibagi 30 hasilnya 2. Maka setiap hari Aa Fajar minum air bening tidak kurang dari 2 liter. Dan jauhi minuman olahan dalam kemasan yang mengandung pengawet, pemanis, dan pewarna, karena minuman ini dapat menurunkan daya tahan tubuh.

Kelima, No Ngoyo. Artinya ketika tubuh sudah lelah berikanlah haknya untuk istirahat. Tidur terbaik adalah di awal malam yaitu setelah sholat Isya, dan qolilulloh yaitu tidur sejenak pada siang hari. Dan yang pasti hindari begadang,

Itulah cara sederhana menjaga dan meningkatkan kesehatan dari dalam tubuh yang rutin dilakukan Aa Fajar. Insya Allah, cara sederhana tersebut dapat menjaga tubuh kita dari serangan penyakit termasuk Virus Corona.  Selamat mencoba!

Cara Sederhana Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ala Aa Fajar PAUD, Bisa Bikin Corona Kalah Cara Sederhana Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ala Aa Fajar PAUD, Bisa Bikin Corona Kalah Reviewed by Aa Fajar Sang Fakir Ilmu on Wednesday, June 24, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.