Aa Fajar PAUD Jadi Dosen BTQ UNISMA, Tengah Malam Ada Mahasiswanya yang Semangat Setor Tilawah, Bacaannya Ini Mendapat Dua Kebaikan, Simak Yuu Bacaanya!

Alquran merupakan kitab suci umat Islam yang terjaga keasliannya hingga hari akhir. Tidak ada seorang pun yang dapat membuat satu ayat yang serupa, seindah, dan sekualitas dengannya. Karena itu adalah janji Allah SWT, ia akan menjaga keaslian kitab yang diturunkannya sebagai pedoman hidup orang yang mengimaninya itu.

“Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan adz-dzikr (al-quran), dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjaganya” [al-Hijr/15:9]

Salah satu bentuk penjagaan Allah SWT dan bukti bahwa Alquran merupakan pedoman hidup adalah diberinya kemudahan bagi orang yang ingin mempelajarinya, termasuk belajar membacanya.

“Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan alqurân untuk (menjadi) pelajaran, maka adakah orang yang (mau) mengambil pelajaran?” [al-Qomar/54:17]

Bahkan Rasulullah saw memberitahukan bahwa orang yang terbata-bata membaca Alquran akan mendapatkan dua pahala.  Dari ‘Aisyah ra., Rasulullah saw.bersabda :”orang yang ahli dalam Alquran akan bersama dengan para malaikat pencatat mulia lagi benar. Dan orang yang terbata-bata membaca Alquran dan dia bersusah payah (untuk mempelajarinya), maka baginya pahala dua kali.”(HR. Bukhari, Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasa’I dan Ibnu Majah)

Hadis tersebut merupakan isyarat bahwa orang yang belajar membaca Alquran akan mendapatkan dua kebaikan dan juga sebagai motivasi untuk umat Islam, terutama yang non arab, untuk semangat belajar membaca Alquran.

Bahkan orang yang belajar membaca Alquran bukan hanya mendapatkan dua pahala, Rasulullah saw memberi gelar mereka dengan sebutan “Sebaik-baik manusia”.  Dari Ustman bin Affan radhiyallahu ‘anhu berkata: “Bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sebaik-baik kalian adalah yang belajar alquran dan mengajarkannya.” (HR.Bukhari)

Alhamdulillah,berbekal semangat meraih gelar "khoirukum' para Mahasiswa UNISMA 45 Bekasi mengikuti perkuliahan Baca Tulis Quran (BTQ). Sebuah perkuliahan yang wajib diikuti Mahasiswa yang belum lancar membaca Alquran. Karena UNISMA 45 Bekasi ingin mencetak sarjana-sarjana yang qurani.

Dan pada tahun ajaran ini ada 700 Mahasiswa yang mengikuti perkuliahan BTQ, mereka selama dua Jam belajar mempelancar bacaan, hafalan, dan menulis Alquran kepada seorang Dosen. Dan Alhamdulillah salah satu Dosen pengajarnya adalah Aa Fajar. Ada 40 Mahasiswa dari berbagai Jurusan yang belajar di Kelas yang Aa Fajar bimbing setiap hari Ahadnya.

Salah satu program yang Aa Fajar wajibkan ke mereka adalah Setor tilawah Alquran setiap hari melalui online. Juz yang mereka baca (tilawah) adalah Juz 30. Program ini bertujuan untuk membiasakan mereka tilawah alquran agar lidah mereka akrab dengan huruf-huruf hijaiyah sehingga ketika belajar menjadi mudah saat diperbaiki makhrojnya. Namun, yang pasti tujuan utamanya adalah agar alquran menjadi bacaan rutin mereka. Jadi selain tatap muka, mereka juga belajar melalui online.

Pada hari pertama setoran tilawah, hari Senin 18 November 2019, mereka membaca surat Annaba. Karena mereka sedang dan baru belajar, maka tidak sedikit yang membacanya terbata-bata. Insya Allah, semangat membaca mereka akan dibalas dengan dua pahala seperti yang disampaikan Rasulullah saw pada hadis di atas.

Berikut salah satu setoran tilawah Mahasiswa yang membacanya masih terbata-bata, namun semangat. Dan itu dia lakukan pada tengah malam  :

Untuk mendengarkan tilawahnya silakan klik gambar chat Mahasiswa ke Aa Fajar dibawah ini




Aa Fajar PAUD Jadi Dosen BTQ UNISMA, Tengah Malam Ada Mahasiswanya yang Semangat Setor Tilawah, Bacaannya Ini Mendapat Dua Kebaikan, Simak Yuu Bacaanya! Aa Fajar PAUD Jadi Dosen BTQ UNISMA, Tengah Malam Ada Mahasiswanya yang Semangat Setor Tilawah, Bacaannya Ini Mendapat Dua Kebaikan, Simak Yuu Bacaanya! Reviewed by Aa Fajar Sang Fakir Ilmu on Tuesday, November 19, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.