Download Ebook Gratis untuk Anak PAUD dan Bacakan Saat Zoom Class Menggunakan HP, Simak Cara Membacakannya!



Para Pejuang PAUD, sebentar lagi tahun ajaran baru akan dimulai. Dan kita masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Apapun kondisinya kegiatan belajar mengajar untuk anak usia dini harus menyenangkan dan bermakna.

Salah satu pembelajaran yang dapat guru berikan adalah membacakan buku. Bisa buku cerita, dongeng, atau kegiatan sebagai penunjang tema. Biasanya anak-anak sangat antusias menyimak guru membacakan buku untuk mereka.

Melalui membacakan buku, guru dapat memperkenalkan nilai-nilai agama dan moral kepada anak. Buku yang digunakan bisa kisah para Nabi dan Rasul, cerita sahabat nabi, atau buku cerita lainnya yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan.

Dengan membacakan buku, guru juga dapat memperkenalkan keilmuan baru kepada anak sehingga aspek perkembangan kognitifnya terstimulus dengan baik. Buku tentang sains dan cerita untuk anak sangat banyak yang bisa digunakan oleh guru.

Termasuk menstimulus aspek perkembangan bahasa anak sangat efektif dengan kegiatan literasi yang satu ini. Anak akan semakin bertambah kosa katanya. Kemampuan bahasa reseptifnya pun akan semakin meningkat. Sehingga akan memudahkan anak ketika belajar mengenal huruf, suku kata, dan kata.

Karena begitu pentingnya kegiatan membacakan buku untuk anak usia dini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui laman Ruang Guru meluncurkan berbagai ebook untuk anak PAUD yang dapat didownload oleh guru dan orang tua. Buku-buku elektronik yang ada sangat variatif dan menarik. Untuk mendonwloadnya silakan klik EBOOK GRATIS UNTUK ANAK PAUD.

Kemudian para Pejuang PAUD pasti bertanya-tanya. Iya, memang membacakan buku sangat efektif untuk menstimulus aspek perkembangan anak jika dilakukan langsung, tetapi sekarangkan anak-anak belum boleh ke sekolah, masih belajar online, bagaimana cara membacakan buku online seperti via zoom??

Untuk membacakan buku online menggunakan zoom, bisa dan sangat mudah. Guru dapat melakukannya hanya menggunakan handphone. Dengan beberapa kali klik guru sudah bisa membacakan buku online lengkap dengan gambarnya. Bagaimana caranya?

Silakan disimak video tutorial membacakan buku online menggunakan aplikasi zoom dengan mengklik VIDEO MEMBACAKAN BUKU ONLINE MENGGUNAKAN ZOOM DI HP

Semoga Bermanfaat.

Download Ebook Gratis untuk Anak PAUD dan Bacakan Saat Zoom Class Menggunakan HP, Simak Cara Membacakannya! Download Ebook Gratis untuk Anak PAUD dan Bacakan Saat Zoom Class Menggunakan HP, Simak Cara Membacakannya! Reviewed by Aa Fajar Sang Fakir Ilmu on Saturday, July 11, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.