Alhamdulillah Pesantren Alquran Pendidikan Masjid Nurul Hikmah Berlimpah Berkah



 Alhamdulillah Pesantren Alquran Pendidikan Masjid Nurul Hikmah terlaksana dengan aman, lancar dan berlimpah berkah. Bukan hanya untuk peserta, jamaah lainnya pun merasakan keberkahannya. 

Santriwan dan Santriwati Pendidikan Masjid Nurul Hikmah selama dua hari mengikuti pesantren alquran. Sebuah program khusus untuk memperkuat, menambah hafalan, dan memperlancar tilawah alquran. 

Kegiatan tersebut dibagi dua kelompok, yaitu kelompok satu usia dini yang terdiri dari santri Raudhatul Athfal, TPQ Kecil, dan Bimba. Kelompok ini mengikuti kegiatan dari jam 08.00 s/d Bada Dzuhur. 

Adapun kelompok dua yaitu terdiri dari santri kelas tahfidz, TPQ Besar, dan Murahiq. Mereka mengikuti acara perdana itu dari jam 12.30 s/d berbuka puasa.

Kegiatan khusus santriwan - santriwati Pendidikan Masjid Nurul Hikmah itu dilaksanakan dari hari Sabtu, 09 April s/d Ahad 10 April 2022.

Peserta Usia Dini Sedang Berkreasi Tentang Ramadhan

Acara yang tujuannya Qurani tersebut gratis. Peserta tinggal datang tanpa membayar. Bukan hanya gratis, peserta pun mendapatkan menu berbuka puasa yang luar biasa melimpah dan berkah. 

Bukan hanya peserta, para ustadz dan ustadzah pun merasakan keberkahan tersebut. Baik hari pertama maupun hari kedua menu berbukanya melimpah. 

Jamaah sekitar masjid pun ikut merasakan keberkahan tersebut. Abang pemulung pun ikut gembira, karena ia mendapatkan banyak botol dan kardus. 

Semua itu berkat pertolongan Allah SWT melalui para muhsinin, orang tua yang mendonasikan sebagian rizkinya untuk acara yang menumbuhkan kecintaan pada Alquran tersebut. 

Karena itu, lewat tulisan singkat ini saya, selaku Kepala Pendidikan Masjid Nurul Hikmah, ingin mengucapkan terimakasih, jazakumulloh khoiron kastiron kepada para muhsinin. 

Semoga dari setiap huruf yang dibaca oleh para peserta kelak menjadi amal jariah dan menjadi keberkahan untuk para muhsinin sekalian. 


Peserta Mengikuti Fun Game

Ramah Tamah Dengan Pengurus DKM

Pada hari pertama, peserta, ustadz-ustadzah, serta pengurus POSPEMANAH beramah tamah dengan ketua DKM dan jajarannya. 

Pada kesempatan yang singkat itu ketua DKM, Drs.Suherman,M.Pd, sangat mengapresiasi kemajuan Pendidikan Masjid Nurul Hikmah yang dulunya sempat vakum. 

"Dulu kegiatan pendidikan di sini vakum. Kemudian Kami amanatkan TK, dan TPA kepada mas Fajar. Karena kami tahu ini bidangnya beliau. Beliau guru TK, pasti bisa mengembangkan pendidikan di nurul hikmah ini..." Cerita Pak Suherman kepada hadirin. 

Beliau pun mengucapkan terimakasih kepada wali santri dan para muhsinin yang sudah mendukung kegiatan pesantren alquran tersebut. 

Pengurus DKM

Motivasi dan Inspirasi dari Para Penghafal Alquran

Alhamdulillah, semenjak bulan Mei tahun 2021 Masjid Nurul Hikmah kedatangan para santri penghafal Alquran yang sedang mengambil sanad 30 Juz. 

Mereka datang dari berbagai daerah. Ada yang dari Sulawesi, Riau, Cianjur, dan ada juga yang dari Depok Jawa Barat. Mereka mukim di dekat masjid sampai selesai mengikuti pendidikan selama 2 tahun. 

Karenanya pada kegiatan ini panitia mengundang mereka untuk sharing pengalaman menghafal alquran kepada peserta, agar peserta mendapatkan motivasi dan inspirasi. 

Masya Allah ternyata menghafal alquran itu mudah dan nikmat. 

"Saya merasakan menghafal alquran itu gampang dan enak. Kalau metode itu nanti kita sendiri yang menemukan. Setiap orang metode nya beda-beda..." Kata kak Azzam yang usia SMP sudah hafal alquran. 

Azzam Hafidzhohulloh Sedang Sharing Pengalaman Menghafal Alquran

Mereka semua ada tujuh orang. Namun yang bisa hadir hanya empat, karena yang tiga sedang tugas di masjid lain. 

Alhamdulillah, dari kisah yang mereka sampaikan banyak inspirasi dan motivasi yang dapat diambil oleh para peserta. 

Semoga para peserta Pesantren Alquran menjadi penghafal Alquran seperti kakak-kakak hafidz tersebut.. Aamiin

Alhamdulillah Pesantren Alquran Pendidikan Masjid Nurul Hikmah Berlimpah Berkah Alhamdulillah Pesantren Alquran Pendidikan Masjid Nurul Hikmah Berlimpah Berkah Reviewed by Aa Fajar Sang Fakir Ilmu on Wednesday, April 13, 2022 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.